Kdrama – Cain and Abel (카인과 아벨)


Judul : Cain and Abel (카인과 아벨)

Genre : Roman, Drama Action

Jumlah Episode : 20

Jadwal Tayang : 18 Feb 2009 s/sd 23 April 2009

Para Pemain :

So Ji Sub sebagai Lee Cho In / Oh Gang Ho
Shin Hyun Joon sebagai Lee Seon Woo
Han Ji Min sebagai Oh Young Ji
Chae Jung Ahn sebagai Kim Seo Yeon
Jang Yong sebagai Lee Jong Min (ayah Seon Woo)
Kim Hae Sook sebagai Na Hye Joo (Ibu Seon Woo)

======================================================

Sesuai judulnya yang sangat familiar, Cain and Abel atau Kain dan Habil bila diIndonesiakan adalah merupakan salah satu kisah populer dan mungkin merupakan salah satu kisah yang paling difavoritkan sewaktu kita masih kecil. Kisah yang diambil dari Alkitab tersebut adalah kisah yang berseting waktu pada zaman para nabi dahulu kala. Begitu pun drama ini, mengambil judul Kain dan Habil mungkin dikarenakan oleh tema drama atau inti dari kisah drama ini adalah mengenai kisah 2 orang bersaudara yang sebenarnya saling mengasihi satu sama lain tapi kemudian kasih itu sirna dikarenakan iri dan dengki.

Drama ini dimulai pada saat Shin Hyun Joon yang berperan sebagai Lee Seon Woo sedang berada dalam pesawat dalam perjalanan dari Amerika untuk kembali pulang ke Korea setelah 7 tahun menimba ilmu kedokteran di salah satu Universitas terbaik dan sudah tentu ternama di negeri paman Sam. Pada saat itu secara kebetulan ada seorang wanita yang kumat penyakitnya (kalau gak salah itu ayan) dan butuh penanganan medis sesegera mungkin dan secara kebetulan pula ada seorang dokter yang tercatat namanya sebagai penumpang di pesawat tersebut tetapi secara kebetulan lagi dokter tersebut sedang tidur pulas dan karena situasi mendesak tersebut juga karena Seon Woo merasa dirinya terpanggil untuk memberikan bantuan medis karena notabene dia juga adalah seorang dokter. Lalu dimulailah aksi penanganan medis sementara oleh dokter Seon Woo tersebut sambil menunggu pesawat mendarat. Setelah mendarat pasien wanita tersebut segera dibawa ke ruang medis darurat yang terdapat di bansdara tersebut namun karena terbatasnya fasilitas ssdangkan keadaan pasien yang kritis dan butuh penanganan medis yang serius dengan segera akhirnya dokter Seon Woo yang kebetulan juga mungkin fans berat Mac Guyver berinisiatif dan berani mengambil resiko untuk melakukan penanganan medis serius yaitu bedah kepada pasien kritis tersebut hanya dengan peralatan ala kadarnya. Setelah bedah darurat berhasil dilaksanakan dan pasien telah melewati masa kritisnya pasien tersebut kemudian segera diterbangkan dengan menggunakan helikopter ke rumah sakit yang lebih baik dan yang mempunyai peralatan medis yang lengkap dan yang tidak lain adalah rumah sakit milik keluarga Seon Woo sendiri.

Kemudian atas niat yang baik dan dikarenakan terikat oleh kode etik kedokterannya Seon Woo, ditambah dengan niat promo dan ambisi sang ibu akan anaknya yang baru kembali maka segeralah dilaksanakan operasi lanjutan pasien wanita tersebut. Dengan disaksikan secara live oleh seluruh dokter2 ahli di rumah sakit tersebut dan tidak lupa oleh para wartawan karena kan niatnya si ibu yang notabene pejabat sementara kepala rumah sakit sekaligus ibundanya Seon Woo tadi untuk promo dan publikasi kehandalan dokter Seon Woo yang merupakan salah satu lulusan terbaik dari Universitas terbaik dan ternama di Amerika tersebut dimulailah adegan2 yang penuh darah karena kan judulnya ini lagi operasi, hehe. Ajibnya di sini adalah adegan2 saat operasi tersebut ditampilkan secara nyata dan memang tampak seperti nyata, kerenlah pokoknya, tapi untuk anda yang kurang tahan melihat sayat-menyayat dan darah anda bisa tutup mata selama scene ini berlangsung, xoxo

Di saat yang bersamaan namun di tempat yang berbeda, dikisahkan pula seorang pemuda dengan penampilan apa adanya (bahasa kerennya itu slengean, anak2 slankers tau persis istilah ini), apa adanya di sini adalah semau gue gitu lah, naik motor sendirian terus liat ada anak jalanan yang sakit terus main angkut aja, bawa ke rumah sakit. Owh, rupanya rumah sakit yang sama dengan dokter Seon Woo tadi. Sampai di rumah sakit langsung main geletakin aja tu anak jalanan yang lagi sakit tadi di ruang perawatan, trus suruh2 dokter yang bertugas buat urusin itu anak. Tapi kebetulan dokter2 yg ada lagi pada sibuk jadi gak ada yang ngurusin itu anak, eh malah dia sendsiri yang mau ngurusin tu anak, owh… rupanya si pemuda ini juga adalah seorang dokter, tapi karena kelakuannya yang semau gue tadi ada seorang dokter senior yang keberatan kalau itu dokter slengean yang langsung menangani itu anak karena rupanya dokter slengean itu ada mengkonsumsi minuman beralkohol sebelumnya dan kode etik kedokteran jelas2 melarang dokter yang berada di bawah pengaruh alkohol untuk melakukan penanganan medis. Tapi, karena pemuda tersebut sadar betul dirinya seorang dokter, walau selengean tapi tetap tau aturan, dia minum minuman beralkohol memang tapi dia tau batasnya, untuk itu diadakan tes untuk mengukur kadar alkoholnya saat itu dan benar saja kadar alkoholnya masih dalam batas toleransi dan akhirnya dia diizinkan untuk melakukan operasi pada anak jalanan tersebut.

Saat menuju ke ruang operasinya si dokter slengean itu melihat ada yang heboh, ada yang rame2 gitu di ruang operasi sebelah, setelah diintip rupanya itu dokter Seon Woo tadi yang sedang melakukan operasi yang disaksikan oleh banyak dokter2 ahli dan wartawan. Melihat kalau dokter yang melakukan operasi itu adalah dokter Seon Woo, si dokter slengean merasa sedikit kaget tapi juga senang, rupanya dokter slengean ini adalah dokter Lee Cho In yang diperankan oleh So Ji Sub. Dia dan dokter Seon Woo merupakan saudara walau tidak sedarah dan pantas saja kalau dokter Lee Cho In sempat kaget melihat dokter Seon Woo karena kan itu dokter Seon Woo baru balik dari Amerika, sudah lama mereka gak ketemu, kangenlah. Kemudian dengan keberadaan dokter Seon Woo yang sedang melakukan atraksi bedah disaksikan oleh para dokter dan wartawan di ruang operasi sebelah, timbul rasa senang dan kangen serta rasa ingin bersaing dengan dokter Seon Woo seperti saat mereka masih kecil dulu.

Setelah operasi keduanya selesai, mereka berdua bertemu. Dan di sini ditampilkan dokter Lee Cho In, okter Lewe Seon Woo dan sang ibu dan dari ketiganya itu secara samar diperlihatkan kalau keadaan sekarang sudah berbeda, tidak sama seperti saat mereka masih kecil dulu, terlihat adanya ambisi, iri dan dendam. Ambisi apa? Iri kenapa? Dendam apa? silahkan ditonton sendiri ^__^

======================================================

Saya mendownload dan menonton drama ini sudah lama jadi agak2 lupa dengan kisah detilnya, yang pasti saya mendownload drama ini karena melihat daftar para pemainnya yang kebanyakan adalah memang aktor/aktris favorit saya ^ ^ v

Dan bukan karena para pemainnya adalah aktor/aktris favorit saya maka saya mengatakan kalau akting para pemainnya mantap dan saya merekomendasikannya kepada anda2 semua, tapi karena memang demikian adanya, hehe. Akting yang bagus sudah tidak diragukan, plot ceritanya bagus, sebenarnya sih plot ceritanya standar kdrama kebanyakan juga cuman perkembangan ceritanya bagus dan yang menjadi nilai plus buat saya adalah ditampilkannya adegan2 saat operasi itu seperti nyata sekali lengkap pula dengan segala istilah2 medis di dalamnya yang dijelaskan melalui caption2nya, kan bisa sangat membantu kita menambah wawasan mengenai ilmu kedokteran beserta segala istilah medisnya.

======================================================

Drama ini bisa anda download di folder box nya Cain and Abel@kpopella (tersedia dalam filefactory) atau pada sumber2 lainnya.

Untuk subtitle/teksnya bisa anda download di Withs2 atau subscene (tersedia dalam bahasa Inggris)

======================================================

Leave a comment

6 Comments

  1. subtitle indonesia nya ada ga

    Reply
    • gak ada sub Indonesianya, saya sudah cari sampai sekarang belum ketemu >,<
      mau saya terjemahin sendiri gak kuat, dialognya panjang2 dan rumit karena banyak istilah kedokteran dan 20 episodenya buat saya lemas.

      jadi nonton sub englishnya aja ya, hitung2 belajar bahasa Inggris😀

      Reply
  2. Baby Boo

     /  14 August 2014

    bru tau drama.a stu minggu yg lalau masaa,wkt itu lgi ngubek2 youtube -_- .bner2 keren deh drama.a (y) .skrng bru mau nnton episode 9,tpi ga nemu d youtube -_-

    Reply
  3. wulan

     /  6 August 2016

    berarti su indo nya gak ada yach

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

KBS World TV

unpredictable, pokoknya serba mendadak aja

Soshified (소시파이드)

unpredictable, pokoknya serba mendadak aja

KoreanIndo

Korean Waves in Indonesia

Pikeyenny's Blog

All My Love For Ye Eun @ Wonder Girls