Kdrama – Iljimae (일지매)


Judul : Iljimae   3094674963_1_3_NKX7QwcY.jpg

Genre : Sejarah, Action

Jumlah Episode : 20

Jadwal Tayang :  Tahun 2008 di SBS

Para Pemain :

Pemeran Utama:

Lee Joon Ki sebagai Iljimae / Yong / Lee Geom
Yeo Jin Goo sebagai Geom (waktu kecil)
Han Hyo Joo sebagai Eun Chae
Kim Yoo Jung sebagai Eun Chae (waktu kecil)
Lee Young Ah sebagai Bong Soon
Jung Da Bin sebagai Bong Soon (waktu kecil)
Park Shi Hoo sebagai Shi Hoo / Ja Dol
Lee David sebagai Ja Dol (waktu remaja)

===========================================================

Berseting waktu zaman Joseon sesuai genrenya “sejarah”, adapun Iljimae yang saat siang berprofesi sebagai anggota geng pasar tapi saat malam berprofesi sebagai maling baik hati alias “Rob B Hood” atau robinhood. Jika kita mendengar kata “Robinhood”  tentu kita langsung ingat komik/film dari Inggris tentang sosok seorang perampok baik hati yang mahir memanah, yang mencuri/merampok harta para bangsawan korup kemudian memberikan hasil curian/rampokan tersebut kepada rakyat jelata yang membutuhkannya.

Jadi tidak perlu panjang lebar mengenai sinopsis drama ini, singkat kata singkat cerita “Iljimae” adalah robinhood versi Korea.

===========================================================

Sebenarnya saya sudah lama tertarik untuk menonton kdrama Iljimae ini, tetapi karena sebelum2nya banyak drama lain juga yang saya ingin tonton jadi iljimae ini terlewatkan. Baru kali ini keinginan saya ingin menonton iljimae agak meluap setelah saya nonton salah satu episode variety show Hello Counselor yang bintang tamunya Lee Jun Ki, saat itu juga saya kembali teringat dengan iljimae yg konon merupakan drama pemuncak pada masanya.

Setelah browsing sana-sini mencari link download iljimae ini yang kebanyakan link downloadnya sudah pada mati, maklumlah ini drama lawas. Putus asa mencari akhirnya jalan terakhir saya coba request ke sumber biasa saya mendownload all about Korea, yup di kpopella. Beruntungnya saya request saya langsung ditanggapi, tidak lama muncul deh folder “Iljimae” di folder box nya kpopella. Bukan cuma “Iljimae (2008)” tapi juga “The Return of Iljimae (2009)”.

Tanpa bahasa basi, langsung disedot keduanya. :malu:

Akhirnya rasa penasaran itu terjawab sudah. Dan menurut saya Iljimae memang layak sebagai drama pemuncak pada slot tayang di masanya (2008). Untuk akting Lee Jun Ki saya rasa tidak perlu diragukanlah, lihat saja daftar penghargaan yang sudah dikantongi Lee Jun Ki :metal

Kalian penasaran juga???

silahkan download dan tonton sendiri :p

:2thumbup

===========================================================

Drama ini bisa anda download di folder box nya Iljimae@kpopella (tersedia dalam filefactory) atau pada sumber2 lainnya.

Untuk subtitle/teksnya bisa didownload sendiri di subtitle indonesia.

===========================================================

Galeri Iljimae

 

iljimae images SONY DSC SONY DSC

iljimae16 images(2) iljimae8 iljimae(2) oppasaranghe_38 b9e0e340212fc0_full Iljimae-korean-dramas-6403628-500-667 Lee-Jun-Ki-Iljimae-Picture-1

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

===========================================================

Previous Post
Leave a comment

8 Comments

  1. akhirnyaaaaaaaaaa…..
    ketemu juga..
    aku juga senasib…. nyari-nyari link udh pd mati..
    makasih bnyak dh memposting n up date iljimae.. aku coba yaa… (hehe).. makasih

    Reply
    • sip, siap sedia akun premium file factory aja, di folder box itu all about korea tumplek😀

      Reply
  2. YOi

     /  4 July 2013

    waa akhirnya ada link donlotnya lagi…ooh terimakasih miminn *sembah sujud
    dulu sekitar tahun 2009 ane nonton pertama kali dari dvdnya terus seiring berjalannya waktu dvd ane koplak mau nonton lagi g bisa…hiks

    Reply
  3. duh aku telat nih download nya di kpopella,sudah diremove. Kira-kira dimana lagi bisa downloadnya?, pengen banget koleksi drama ini, walau udah pernah nonton di tv

    Reply
    • Cari aja di forum indowebster atau indofiles, masih ada kok. Bisa hubungi akun orang yg uploadnya klo misal link yg tersedia mati, request direupload.

      Reply
  4. Widi Hilwa

     /  20 January 2016

    min, dimana bisa download drakor Iljimae nec?? dh dicoba di segala link tetap ga bisa.. mohon bantuannya min!!

    Reply

Leave a Reply

KBS World TV

unpredictable, pokoknya serba mendadak aja

Soshified (소시파이드)

unpredictable, pokoknya serba mendadak aja

KoreanIndo

Korean Waves in Indonesia

Pikeyenny's Blog

All My Love For Ye Eun @ Wonder Girls