Kdrama – History of the Salaryman (샐러리맨 초한지)


Judul : History of the Salaryman / Salaryman Chohanji / Salaryman  Salaryman

Genre : Melo, Komedi

Jumlah Episode : 22

Jadwal Tayang :  02 Januari 2012 s/d 13 Maret 2012 di SBS

Para Pemain :

Pemeran Utama:

Lee Bum Soo sebagai Oh Yoo Bang
Jung Ryu Won sebagai Baek Yeo Chi
Jung Gyu Woon sebagai Choi Hang Woo
Hong Soo Hyun sebagai Cha Woo Hee

Pemeran Pendukung:

Kim Suh Hyung sebagai Mo Ga Bi
Lee Duk Hwa sebagai Jin Shi Hwang
Kim Il Woo sebagai Jang Ryang
Yoon Yong Hyun sebagai Bun Kwae
Lee Ki Young sebagai Park Beom Jeung
Yoo Hyung Kwan sebagai So Ha
Yang Hyung Wook sebagai Han Shin
Kim Eung Soo sebagai Oh Ji Rak
Park Sang Myun sebagai Jin Ho Hae
Jang Hyun Sung sebagai Choi Hang Ryang
Lee Seung Yun (이승연) sebagai Kim Ban Jang

Kameo:

Lee Joon sebagai mantan  pacar Yeo Chi
Lee Joo Shil sebagai emaknya Yoo Bang
Im Hyun Shik sebagai ayahnya Yoo Bang
Jung Bo Suk sebagai Jo Pil Yun
Kang Kyung Joon
Jun Jae Hyung

===========================================================

Drama ini terinspirasi dari Kisah Legendaris The Romance of the 3 Kingdoms dalam setingan cerita kelam dunia orang2 upahan/ dunia kerja.

Mengisahkan perjuangan Yoo Bang (Lee Bum Soo) seorang pegawai rendahan namun baik hati dan bijaksana, dari yang bukan siapa2 menjadi seorang pengusaha sukses, istilah kerennya from zero to hero. Dan seorang Yeo Chi (Jung Ryu Won), “cucu emas” (bukan anak emas) dari seorang kakek kaya raya, seorang gadis muda yang memiliki karakter sembrono, seenak jidatnya/semau gue (maklum cucu emas seorang kaya raya), manja, bermulut kasar (lidahnya setajam silet), ahlinya ngomong kasar alias sumpah serapah tapi sesungguhnya dia juga seorang yang berjiwa rapuh, terlihat sangar, nyolot, tegar namun sangat rapuh dan punya hati yang bersih walau mulutnya kotor, wkwkwk.

—-

Demikian garis besar drama ini.

Sangat singkat bukan? TAPI, drama ini sungguh membuat saya terkejut. Drama ini tersimpan hampir setahun di harddisk saya setelah saya download. Dulu saya sempat intip sekilas2 di episode2 awal dan saya tidak tertarik lalu berdebulah drama ini dalam harddisk, hahah. Padahal di drama ini ada seorang Lee Bum Soo dan Jung Ryu Won, aktor senior dan aktris berbakat yang akting dan karakternya saya suka tapi saya terburu2 ambil kesimpulan setelah sekilas lewat awal2 episode drama ini.

Baru sekitar bulan Maret lalu saya coba tonton drama ini karena waktu itu saya lagi bete dan sebenarnya masih ada banyak drama2 korea yang tersimpan tanpa tersentuh di dalam harddisk. Setelah saya berniat sungguh2 menonton drama ini dari awal, dang!!! ternyata drama ini cukup bagus :thumbup  sampai2 akhirnya saya selesaikan 22 episode drama ini hanya dalam 3 hari :shutup: ….:o

Kalau melihat cerita yang disuguhkan memanglah absurd menurut saya, tapi tentulah hal itu sah2 saja apalagi drama ini bergenre komedi, jadi sangat wajar untuk hal itu. Daya tarik drama ini adalah karakter Yeo Chi dan Yoo Bang itu sendiri, 2 karakter yang sangat unik ditambah kepiawaian akting dari aktor dan aktris favorit saya juga Lee Bum Boo dan Jung Ryu Won (terbukti dari 2 top award yang didapat Jung Ryu Won dari drama Salaryman ini dan rating teratas pada saat tayangnya drama ini), jadi kombinasi dahsyat yang menjadi senjata utama drama ini. Ditambah lagi plot strategi2 dari kitab2 perang dari kisah Legenda 3 Kerajaan itu tadi yang menjadikan drama ini jadi hidup komedinya.

===========================================================

Drama ini bisa anda download di folder box nya Salaryman@kpopella (tersedia dalam filefactory) atau pada sumber2 lainnya.

Untuk subtitle/teks Indonesia bisa didownload sendiri di islandsub.com.

===========================================================

Galeri SALARYMAN

Salaryman1 Salaryman3 Salaryman2

===========================================================

Leave a comment

2 Comments

  1. Budi Iman

     /  7 January 2016

    kak cara downloadnya gmana?

    Reply

Leave a Reply

KBS World TV

unpredictable, pokoknya serba mendadak aja

Soshified (소시파이드)

unpredictable, pokoknya serba mendadak aja

KoreanIndo

Korean Waves in Indonesia

Pikeyenny's Blog

All My Love For Ye Eun @ Wonder Girls