Kdrama – The 3rd Hospital (제3의 병원)


Judul : The 3rd Hospital / Third Ward  The-3rd-Hospital-05

Genre : Medis

Jumlah Episode : 20

Jadwal Tayang :  05 September 2012 s/d 08 November di tvN

Para Pemain :

Pemeran Utama:

Kim Seung Woo sebagai Kim Doo Hyun
Ahn Do Gyu sebagai Doo Hyun (waktu kanak-kanak)
Oh Ji Ho sebagai Seung Hyun
Kim Min Jung sebagai Jin Hye In
Choi Soo Young (SNSD) sebagai Lee Eui Jin
Choi Yoon So sebagai Jung Seung Hee
Park Geun Hyung sebagai Kim Ha Yoon

Pemeran Pembantu:

Im Ha Ryong sebagai In Gook
Lee Tae Geom sebagai Ahn Hyung Joon
Kim Jong Goo sebagai Yang Hyan Gyoo
Im Hyung Joon sebagai Min Joo Ahn
Nam Moon Chul sebagai Jo Seong Wook
Nam Ji Hyun sebagai Singer
Yoo Tae Woong

===========================================================

Sebenarnya saya belum menonton drama ini sampai selesai, hanya sekilas lewat karena saya mensinkronkan subtitle Indonesia yang saya dapat dengan file drama yang saya punya karena saya mendownload versi yang berbeda dari yang umum dipakai jadi subtitle yang tersedia tidak sesuai sehingga perlu usaha sendiri untuk mensinkronkannya agar dapat dinikmati. Tapi saya hanya bisa menikmati sepertiga episode pertama saja, saya tidak dapat feel atau moodnya sehingga saya tidak bisa melanjutkannya. Mungkin lain waktu ^^

Intinya drama ini sesuai dengan genrenya, medis, medikal, seputar dunia kesehatan dengan bumbu2 drama kebanyakanlah. Menceritakan kompetisi antara ilmu pengobatan barat dan timur dalam departemen bedah syaraf pada sebuah rumah sakit alternatif di Korea tentunya.

Sebenarnya saya bukan tidak tertarik karena ini drama medis, saya suka koq nonton drama medis, saya sudah nonton Cain and Abel dan Dr. Jin dan saya suka kedua drama itu.

Walaupun motivasi awal saya mendownload drama ini adalah karena kehadiran Choi Sooyoung, seorang member dari SNSD (Girls’ Generation) dan aktor2 senior seperti Kim Seung Woo dan Oh Ji Ho tapi ternyata mereka sama sekali tidak membantu mengobarkan mood saya untuk menontonnya:maaf:

Buat saya kekonyolan kecil yang ditampilkan di episode 1 yang mungkin dimaksudkan untuk sedikit menyegarkan drama ini justru menghancurkannya, scene2 tersebut untuk saya memang konyol dalam arti destruktif, memang konyol sekonyol-konyolnya, penulis cerita dan sutradaranya yang konyol -_-” karena menyogohkan adegan murahan seperti itu.

TAPI…., selera dan mood tiap orang berbeda-beda, ini sudah pasti. Jadi para pembaca sekalian jangan berpatokan pada pendapat saya, silahkan coba intip sedikit barangkali anda berminat.

===========================================================

Drama ini bisa anda download di folder box nya The 3rd Hospital@kpopella (tersedia dalam filefactory dan torrent) atau pada sumber2 lainnya.

Untuk subtitle/teks Indonesia milik saya yang notabene sudah saya sync sesuai file versi yang saya miliki bisa didownload sendiri di subscene.

===========================================================

Galeri The 3rd Hospital

The-3rd-Hospital-1 The-3rd-Hospital-2 The-3rd-Hospital-3 The-3rd-Hospital-4 The-3rd-Hospital-Poster1 The-3rd-Hospital-Poster2

===========================================================

Leave a comment

Leave a Reply

KBS World TV

unpredictable, pokoknya serba mendadak aja

Soshified (소시파이드)

unpredictable, pokoknya serba mendadak aja

KoreanIndo

Korean Waves in Indonesia

Pikeyenny's Blog

All My Love For Ye Eun @ Wonder Girls