Kdrama – Mandate of Heaven: The Fugitive of Joseon (천명 : 조선판 도망자 이야기)


Judul : Mandate of Heaven: The Fugitive of Joseon / Heaven’s Order / Heaven’s Will  Mandate-of-Heaven-03

Genre : Sejarah, Politik, Thriller, Medis, Melodrama

Jumlah Episode : 20

Jadwal Tayang :  24 April 2013 s/d 27 Juni 2013 di KBS2

Para Pemain :

Pemeran Utama:

Lee Dong Wook sebagai Choi Won
Kim Yoo Bin sebagai Choi Rang
Song Ji Hyo sebagai Hong Da In
Im Seul Ong (member 2AM) sebagai Putera Mahkota Lee Ho, yang nantinya bergelar Raja In Jong
Park Ji Young sebagai Ratu Moon Jung
Song Jong Ho sebagai Lee Jung Hwan
Yoon Jin Yi sebagai So Baek

Pemeran Pendukung:

Kang Byul sebagai Choi Woo Young
Jang Yong Bok sebagai Choi Chang Son
Go In Bum sebagai Choi Hyung Goo
Yoo Chae Young sebagai Geum Ok

Choi Phillip sebagai Min Do Saeng
Kim Mi Kyung sebagai Jang Geum

Choi Il Hwa sebagai Raja Joong Jong
Lee Jae Yong sebagai Chun Bong

Seo Dong Hyun sebagai Pangeran Kyung Won
Jun Gook Hwan sebagai Kim Chi Yong
Lee Hee Do sebagai Jang Hong Dal
Sung Woong sebagai Do Moon
Jo Dal Hwan sebagai Deok Pal
Kim Jung Kyoon sebagai Yoon Won Hyung

Kim Yoon Sung sebagai Gon Oh

Kwon Hyun Sang sebagai Im Kkeok Jung
Lee Won Jong sebagai Geo Chil
Park Sun Woo sebagai Gae Pal Son

Kameo

Yoon Gi Won sebagai Mak Bong
Kim Hyung Bum sebagai Pil Doo
Jung Yoon Sun sebagai Wol Ha
Kim Dong Joon sebagai Moo Myung
Yum Dong Hun sebagai Kasim

===========================================================

Kisah sejarah yang terjadi pada era Joseon, menceritakan tentang pengejaran Choi Won (Lee Dong Wook) seorang tukang obat kerajaan (tukang obat tidak dianggap sebagai tabib atau dengan kata lain adalah seorang tenaga medis dengan keahlian yang sangat minim) dan juga seorang duda yang berjuang untuk menyelamatkan puteri kecilnya Choi Rang (Kim Yoo Bin) yang sedang mengalami sakit yang pada saat itu adalah suatu penyakit yang langka dan sangat sulit diobati, yaitu TBC. Pada saat yang bersamaan pula Choi Won terjebak dalam suatu konspirasi tingkat tinggi yang melibatkan petinggi-petinggi istana, Putera Mahkota dan bahkan Raja.

Adapun Hong Da In (Song Ji Hyo) adalah seorang perawat (tabib wanita) yang bertakdir dengan Choi Won.

Lee Jung Hwan (Song Jong Ho) adalah seorang detektif penyidik kepolisian yang sangat ternama karena predikatnya sebagai si Setan Merah, detektif yang tidak pernah gagal dalam tugasnya.

So Baek (Yoon Jin Yi) adalah puteri seorang bandit spesialis perampok upeti kerajaan dan Putera Mahkota Lee Ho (Im Seul Ong) adalah seorang tokoh pusat atau lebih tepatnya sebagai target dalam konspirasi di istana.

—–

Melihat genrenya yang adalah drama sejarah seperti ini bukanlah favorit semua penggemar drama Korea, karena ada banyak orang yang kurang tertarik menonton drama-drama berlatar sejarah seperti ini, hal ini dapat dimaklumi khususnya bagi penikmat drama Korea seperti kita ini yang notabene bukan bangsa Korea tentu tidak mengerti alur sejarah dan budaya Korea pada zaman dahulu dan seperti keadaan yang terjadi di negara kita sendiri juga bahwa generasi muda sekarang cenderung tidak perduli/tidak suka mendengar/menonton/mengetahui sejarah budaya bangsa sendiri dan hal ini juga berlaku di Korea sana. Anak-anak muda generasi sekarang juga memiliki kecenderungan yang sama terhadap sejarah dan budaya bangsanya.

Untuk saya sendiri hal tersebut tidak terlalu menjadi masalah, saya juga sudah menonton cukup banyak drama Korea yang bergenre sejarah. Saya lebih memperhatikan ceritanya dan para pemainnya dalam memilih drama sejarah yang akan saya tonton dan untuk drama ini saya tertarik untuk menonton karena kehadiran seorang Song Ji Hyo yang kita sangat kenal sepak terjangnya dalam variety show populer Korea, Running Man. Song Ji Hyo sebagai seorang entertainer telah diakui sepak terjangnya dalam variety show Running Man, namun Song Ji Hyo sebagai seorang aktris sepertinya belum terlalu dikenal sebelum popularitasnya meledak sebagai entertainer dalam Running Man. Padahal seorang Song Ji Hyo ini sudah mulai debut aktingnya di layar lebar sejak 10 tahun silam dan dia adalah seorang aktris yang berdedikasi tinggi pada profesinya. Berkat popularitas Running Man yang juga mengangkat namanya dalam dunia hiburan Korea dan dunia, barulah orang-orang pun mulai memperhatikan sepak terjangnya dalam profesi aslinya yaitu seorang aktris.

Dalam drama ini juga sekali lagi saya berkesempatan menyaksikan akting Yoon Jin Yi yang sebelumnya sudah membuat saya terkesan dengan debut aktingnya dalam drama A Gentleman’s Dignity sebagai Mi Ari. Nampaknya Yoon Jin Yi ini memiliki kemampuan akting yang sangat baik, dalam drama debutnya yang kebetulan sangat populer A Gentleman’s Dignity dimana drama tersebut meraih banyak penghargaan dan juga Yoon Jin Yi mendapatkan pengakuan atas debut aktingnya dalam drama tersebut dengan penghargaan Aktris Pendatang Baru Terbaik dan 4 penghargaan lainnya yang diterimanya pada debut aktingnya dalam A Gentleman’s Dignity. Kita lihat nanti bagaimana dengan drama ini yang notabene drama yang agak sepi peminatnya, namun saya pribadi puas dengan aktingnya dalam drama ini dan saya harap kali ini pun dia berkesempatan untuk bersaing mendapatkan nominasi pada acara-acara penghargaan untuk drama Korea tahun ini.

Untuk Lee Dong Wook saya tidak bisa berkomentar banyak, dia tidak membuat saya terkesan dalam aktingnya baik pada dramanya terdahulu Wild Romance maupun dalam drama kali ini, mohon maaf saya berkata apa adanya, dia gak bisa marah sama saya karena saya juga lebih tua dari dia, wkwkwk.

Lalu ada kehadiran Im Seulong, yang kita kenal dia adalah sebagai salah satu member grup 2AM, grup spesialias balad. Im Seulong bukan wajah baru dalam dunia akting, dia sudah memulai debut aktingnya sejak 4 tahun lalu.

Sedikit tambahan mengenai unsur medikalnya, dalam drama ini unsur medisnya tidak se-ekstrim pada drama sejarah medikal serupa, Dr. Jin. Di drama ini hanya medikal sederhana saja, hanya seputar ramuan obat dan akupuntur, itu pun tidak ditunjukan secara detail. Dan di sini terlihat akting Lee Dong Wook khususnya, karena dia memerankan tokoh tabib handal tapi sayangnya dengan akting dan pemahaman ala kadarnya saja, sangat disayangkan.

===========================================================

Drama ini bisa anda download di folder box nya Mandate of Heaven@kpopella (tersedia dalam filefactory dan torrent ) atau pada sumber2 lainnya.

Untuk subtitle/teks Indonesia bisa didownload sendiri di subscene.

===========================================================

Galeri MANDATE of HEAVEN

Mandate-of-Heaven-6Mandate-of-Heaven-1Mandate-of-Heaven-3Mandate-of-Heaven-11Mandate-of-Heaven-9  Mandate-of-Heaven-7Mandate-of-Heaven-13     ¤º¤Ã¤¤¤±¤Å¤·¤¡¤Ñ¤©¤Ì¤² ¤½¤Ç¤µ¤Ñ¤¼¤Ã ¤º¤Ê¤¸¤Ç¤· ¤·¤Ó¤¤¤µ¤É¤·¤Ë¤· Song-Ji-Hyo-22 Song-Ji-Hyo-6 Yoon-Jin-Yi-2 Yoon-Jin-Yi-5  Im-Seul-Ong-4Lee-Dong-Wook9Kang-Byul-3

===========================================================

Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

KBS World TV

unpredictable, pokoknya serba mendadak aja

Soshified (소시파이드)

unpredictable, pokoknya serba mendadak aja

KoreanIndo

Korean Waves in Indonesia

Pikeyenny's Blog

All My Love For Ye Eun @ Wonder Girls